Wednesday, August 16, 2017

Cara Mudah Membuat Disclaimer DI Halaman Blog

Pada posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mudah mendaftar atau membuat Disclaimer untuk di Halaman Blogger (Blogspot), sebelumnya apakah anda tahu Pengertian dari Dislaimer itu sendiri?. Disclaimer Merupakan suatu halaman peringatan yang bersifat penyakalan dari pengelolah situs website atau blog kepada pembaca (pengunjung) yang bertujuan melindungi admin situs atas informasi-informasi yang telah di cantumkan pada halaman situs tersebut, dengan adanya halaman ini maka sih pembaca atau pengunjung  secara otomatis menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku pada website atau blog yang di kelolah oleh pemilik.

Baca Artikel Terkait: Cara Membuat Contact Us Blog

Inti dari pemasangan disclaimer pada halaman blog ini yaitu memberi peringatan kepada pembaca situs tentang aturan dan peraturan terhadap website atau blog anda, Misalnya Berupa Komentar, saran, copy paste dan lain-lainya dan bukan hanya itu ternyata ada tujuan lain juga memasang halaman disclaimer yaitu: mempermudah di terima google adsense untuk mendapatkan penghasilan melalui iklan yang tayang di situs anda. 


Apa Cara Membuat Disclamer itu Mudah?


Membuat halaman disclaimer ini bisa dibilang gampang tanpa panduan dari orang lain, namun ternyata masih banyak FOUR EDDU temukan diluar sana yang sangat kesulitan membuatnya. Pada  Artikel akan dibeberkan kepada anda bahwasanya membuat disclimer ada dua tipe yaitu: membuat dengan bahasa sendiri sesuai konten website atau blog anda , dan yang kedua merupakan cara mudah atau otomatis dibuat tanpa ribet menyusun kata-kata yang terlalu panjang  dengan menggunakan layanan gratis online.

Nah dengan mengetahui ada dua tipe cara membuat halaman disclimer diatas maka anda bebas menggunakan tipe apa, Untuk anda yang belum bisa dan belum mengetahui langkah cara buat secara online maka silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah Membuat Disclaimer di Halaman Blog Dengan Mudah


  • Langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu mengunjugi situs penyedia layanan disclaimer di internet (privacypolicy.com) atau bisa langsung KLIK DISINI
  • Setelah itu silakan untuk mengisi form yang sesuai dengan situs anda. Lihat Gambar di bawah.


  1. Pada kolom pertama Your Site Title, isi dengan nama judul website atau blog anda.
  2. Pada selanjutnya Your site Url, silakan isi dengan alamat nama domain web/blog anda, Misalnya Https://4eddu.blogspot.com
  3. Berikutnya Contact Link silakan anda mengisi alamat halaman web/blog yang sudah dibuat yang berjudul disclaimer.
  4. Pada kolom Email address berikut ini, anda bisa mengisi dengan alamat email gmail yang terkait dengan website atau blog, dan jangan lupa untuk mencentang kolom Encryption With Email Html.
  • Setelah semua di isi dengan benar maka langkah selanjutnya Klik Tombol Disclaimer Generate dan akan muncul tampilan baru berisi dengan kode HTML Disclimer.
  • Copy kode html tersebut dan pastekan terlebih dahulu di softwere notepad komputer (laptop) anda. Lihat Gambar dibawah ini.
  • Setelah itu copy code html disclaimer hasil dari notepad komputer anda, lalu login ke blog anda, Klik Laman==>> Edit Laman yang ber judul Disclaimer===>> HTML ===>> Pastekan==>>> Lalu Publikasikan.

Nonton Video Berikut ini Dibawah Cara Mudah Membuat Disclaimer Di Halaman Blog


Demikian penjelasan tutorial langkah cara membuat dan memasang halaman disclaimer website atau blog, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak komentar anda di artikel ini, trimakasih.



10 comments: