Thursday, August 10, 2017

Bagaimana Cara Membuat Blog Dengan Mudah~Artikel Lengkap

Sebenarnya membuat sebuah blog sangat mudah untuk dilakukan, namun masih banyak yang saya temukan di luar sana yang masih bingung untuk mendaftar blog pribadi atau perusahaan. Sebelum kita masuk dalam pembahasan berikutnya tentang bagaimana cara membuat atau mendaftar blog, perlu anda ketahui bahwa dalam tutorial kali ini merupakan bagaimana cara membuat blog di platfrom blogger (Blogpsot.com) secara mudah dan detail.


Apa Itu Blog??


Blog merupakan sebuah singkatan dari layanan web log yang berupa tulisan, gambar dan video yang akan di posting pada halaman web. Nah dengan mengetahui  pengertian diatas maka kita simpulkan bahwa tujuan utama anda memilki sebuah halaman web atau blog yaitu untuk memposting karya-karya anda dalam bentuk tulisan, gambar dan video guna memberi informasi kepada orang-orang bahkan teman anda sendiri yang sedang membutuhkan melalui jaringan internet, dan bukan  hanya itu anda juga bisa menghasilkan pendapatan berupa uang sebagai hasil tenaga, pikiran dan waktu yang akan di bayarkan melalui iklan di halaman blog anda.

Bagi anda yang masih baru dalam dunia blog maka saya luangkan waktu saya untuk anda dalam memberi informasi tutorial bagaimana cara membuat blog sebenarnya secara mudah dan detail (Gambar dan Video). Silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini agar anda lebih rilex dan tidak memakan waktu lama.


Langkah Bagaimana Cara Membuat Blog Secara Mudah Dan Detail

 
  • Silakan ketik di mesin pencarian dengan kata kunci www. Blogger.com, kemuadian Silakan klik tulisan “Create Your Blog” yang berwarna orange.
  • Langkah selanjutnya silakan kaitkan alamat Gmail yang sudah ada.
  • Kemudian silakan masukan alamat email dan kata sandi untuk mengkaitkan profil anda.
  • Silakan tentukan profil yang anda gunakan di halaman blog anda, ada 2 pilihan profil yaitu profil “Google+ dan Profil Terbatas“ yang langsung dari bloggernya, dan yang saya gunakan yaitu profil google plus agar bisa terhubung dengan layanan media sosial google.
  • Nah form dibahwa ini akan terisi dengan sendirinya (otomatis), jika ada yang perlu di tambah atau tidak sesuai silakan ubah. Lalu klik Create Profiles.
  • Langkah selanjutnya silakan sesuaikan foto profil google plus anda, lalu klik “Save atau Skip”.
  • Setelah profiles anda telah dibuat maka, silakan klik lanjutkan ke blogger
  • Nah setelah langkah sebelumnya selesai maka klik tulisan buat blog menyelesaikan tahap pembuatan blogger anda.
  • Dengan tampilan gambar berikut ini silakan isi dengan keinginan anda.

  1. Kolom pertama : Silakan isi judul blog dengan keinginan sendiri atau yang telah direncanakan sebelumnya.
  2. Kolom kedua    :  Silakan isi dengan alamat nama domain blogspot anda dengan sesuka hati, apa bila bertanda silang dikolom tersebut  menandakan bahwa alamat nama domain tersebut telah digunakan.
  3. Kolom ketiga   :  silakan pilih template yang ingin anda gunakan atau sesuai selera teman-teman.

  • Langkah terakhir yaitu silakan klik tulisan “Buat Blog”  jika telah sesuai dengan keinginan yang telah direncanakan sebelumnya.


Selamat blog baru anda telah selesai dibuat, demikianlah tutorial bagaimana cara membuat blog secara mudah dan detail maka saya ucapakan terimah kasih dan jangan lupa untuk sukai, share dan tinggalkan komentar jika anda merasa artikel ini sangat-sangat bermanfaat bagi anda.

Nonton Video Berikut Bagaimana cara membuat blog secara mudah.


Salam Dari FourEddu.
  



0 comments

Post a Comment