Monday, August 14, 2017

Cara Membuat Layanan Tanya-Jawab Blog~Contact Us 4Eddu

Apa sih artinya Contact Us itu Mas Four Eddu? Nah pada posting kali ini mas four education akan memberikan tutorial tentang pengertian serta cara membuat contact us di halaman blog, sebelum kita membahas terlalu jauh, contact us ini biasanya sering di sebut dengan kontak kami atau hubungi kami dan disini saya menggunakan sebutan itu Contact Us di halaman situs saya.

Adapun pengertian dari contact us yaitu suatu halaman yang terdapat sebuah jejaring  media sosial terutama di blog atau website yang di peruntungkan bagi para pengunjung dan admin situs untuk menjalin hubungan komunikasi secara khusus, baik itu saran, komentar atau hal-hal lainnya yang bersifat personal.


Manfaat Adanya Contact Us di Halaman Blog


Dengan adanya halaman contact us di blog maka itu merupakan salah satu nilai tambahan bagi situs yang sedang dikelolah oleh anda, karna kenapa dengan memberi layanan tanya- jawab secara personal maka dengan sendirinya  pengunjung akan merasa puas atas tanggapan dari artikel yang mereka baca di blog anda. Untuk itu mari kita bersama-sama membuat layanan contact us (hubungi kami) di halaman blog dengan mudah.

Dan sebelumnya perlu anda ketahui bahwa cara membuat layanan contact us kali ini merupakan cara yang mudah, tanpa ribet dengan membuat codingan html karna kita bisa manfaatkan jaringan internet untuk mendaftar dilayanan contact us (Hubung Kami ) yang telah disediakan oleh para ahli coding . Agar lebih mudahnya lagi silakan untuk ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara Membuat Layanan Tanya Jawab di Halaman Blog


  • Langkah pertama yang anda harus lakukan yaitu silakan kunjungi layanan form contact us online atau langsung, KLIK DISINI.
  • Pada halaman pertama situs form contact us silakan anda mendaftar dengan mengklik SIGN UP, setelah itu pilih yang anda inginkan (Prabayar atau Free). Nah jika anda tidak mempunyai modal silakan pilih yang free saja, silakan klik tombol SIGN UP BASIC FREE ALWAYS. Lihat gambar dibawah ini.
  • Langkah selanjutnya silakan isi form seperti gambar dengan dibawah dengan benar dan berkaitan dengan email akun situs web atau blog anda, lalu klik CREATE.

  1. Kolom Pertama : Isi dengan nama Email Blog anda.
  2. Kolom Kedua     : Pada kolom ini silakan isi dengan Kata Sandi anda baik itu kata sandi lama (Password Email) atau kata sandi baru yang jauh beda dengan kata sandi email lama.
  3. Kolom Ketiga     : Konfirmasi kata sandi anda dengan mencocokan kata sandi pada kolom kedua.
  • Pada halaman selanjutnya pilih contact form, lalu klik PUBLISH FORM berwarna hijau di atas sebelah kanan layar, lihat gambar dibawah ini.
  • Setelah itu pada gambar di bawah ini, silakan klik blogger jika anda menggunakan blogspot atau platfrom lainnya pilih yang sesuai. Lalu Copy Code HTML nya dan Pastekan di blog anda.


Demikian tutorial bagaimana cara membuat layanan tanya-jawab di halaman blog khususnya platfrom blogger, semoga dengan artikel ini dapat memberi sedikit pengetahuan bagi anda, jangan lupa untuk saling berbagi kepada teman-teman yang belum mengetahui akan hal ini.

2 comments:

  1. membantu banget buat pedagang online

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia gan, jangan lupa untuk membuat halaman ini untuk bisnis online anda.

      semoga bisnis online anda semakin sukses.

      Delete