Sunday, August 13, 2017

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Untuk Blog Dengan Mudah

Apa Artinya privacy Policy?. Sebuah kebijakan hukum yang memaparkan beberapa informasi kepada pengunjung mengenai pengelolaan situs website atau blog. Informasi privacy policy ini sangat diwajibkan kepada pengelolah situs untuk membuatnya terutama blog yang berjalan didunia bisnis online, misalnya situs tokopedia, bukalapak, google adsense dan tidak tertutup kepada blogger yang ingin menuangkan hasil pemikiranya di mesin pencarian internet.

(Baca Artike Ini==>> Cara Membuat Blog Dengan Mudah)

Privacy policy ini dimuat pada halaman situs website atau blog untuk mempermudah pengunjung untuk mengetahui informasi situs tersebut dikelolah sedemikian rupa, nah bukan hanya itu pengguna situs juga membuat halaman privacy ini bertujuan memenuhi persyaratan pendaftaran di google adsense untuk menghasilkan  pendapatan di internet.
Halaman Privacy policy ini sebenarnya anda bisa buat sendiri tanpa panduan orang lain, menggunakan bahasa anda sesuai isi dari konten situs yang sedang di kelolah, namun karena  masih banyak yang bingung harus memuat kata-kata yang sesuai ketentuan yang berlaku oleh karna itu banyak layanan yang memanfaatkan untuk membuat privacy policy secara online dan gratis (instan).
Nah perlu anda ketahui bahwa posting kali ini, kita akan sama-sama membuat privacy policy untuk blogger (blogspot) dengan mudah sekali karna ada gambar dan video yang akan saya sertakan di tutorial ini.

Halaman Membuat Privacy Policy Untuk Blog  


  • Untuk langkah awal yang anda lakukan silakan kunjungi situs online Privacy Policy atau langsung KLIKDISINI.
  • Pada halaman utama situs privacy online ini, terdapat sebuah form yang perlu diisi dan harus semua jika diperlukan. Pada kolom pertama YOUR SITE TITLE silakan isi dengan nama blog anda.
  • Pada kolom kedua YOUR SITE URL, silakan isi dengan alamat url blog anda, dan begitu juga pada kolom ketiga CONTACT LINK isi dengan url halaman blog yang telah dibuat sebelumnya.
  • Pada kolom berikutnya silakan isi dengan alamat email sobat , nah setelah itu di bagian ADVERTISERS pilihlah layanan iklan yang anda ingin ikuti contohnya google adsense. Dan setelah semua selesai silakan lihat hasil privacy policy anda dengan mengklk GENERATE POLICY atau bisa dengan mengcopy tulisan tulisan tersebut dengan mengklik tombol GENERATE HTML yang terdapat dibawah generate policy, Lihat Gambar.
  • Nah pada halaman generate policy ini merupakan privacy policy yang telah dibuat melalui pengisian form tadi diatas, untuk hasil yang lebih bagus silakan sobat mengcopy dalam bentuk HTML dan pastekan ke halaman privacy policy blog anda sendiri, Lihat Gambar Diatas

Tonton Video Cara Membuat Privacy Policy Secara Mudah



Demikian cara membuat halaman privacy policy untuk blog dengan platfrom blogger, semoga dengan tutorial ini sangat membantu dalam Pengelolah situs website atau blog dan mendapat menghasilkan uang dengan memenuhi persyartaan google adsense yang selalu di inginkan setiap admin. 

0 comments

Post a Comment